Cara Menulis Artikel Berkualitas di Blog - SEO & User Friendly

Cara Menulis Artikel Berkualitas
Cara Menulis Artikel Berkualitas di Blog - SEO & User Friendly. Cepat Diindeks Google.

KONTEN berkualitas (quality content) merupakan kunci sukses blog. Google menyarankan blog kita berisi artikel berkualitas agar mudah diindeks, menempati peringkat atas di halaman hasil pencarian, dan banyak pengunjung (pembaca).

Artikel berkualitas harus memenuhi dua kriteria: SEO Friendly (ramah mesin pencari) dan User Friendly (ramah pengguna) alias enak dibaca dan diperlukan pengunjung.

Ciri-Ciri Konten Berkualitas
  1. Asli, orisinal, karya sendiri, bukan copy paste atau jiplakan. Memang, posting copas sering muncul di halaman pertama Google, namun itu kesempatan bagi di empunya tulisan asli untuk mengadukannya kepada Google DMCA --dan blog Anda akan di-banned atau di-Google-Sandbox.
  2. Unik, belum ada di blog lain. Kalaupun sudah dibahas blogger lain, maka artikel Anda harus lebih lengkap, mendalam, lebih detail, disertai gambar dan jika perlu video dan infografis.
Posting SEO Friendly 
  1. Kata Kunci ada di Judul, Alinea Pertama, di tengah tulisan, dan di akhir. Keyword Density minimal 2% dari seluruh kata.
  2. Disertai gambar ilustrasi yang dilengkapi Alternative Text dan File Name yang selaras dengan kata kunci atau topik tulisan.
  3. Disertai minimal satu link internal dan satu link eksternal.
Artikel User Friendly
  1. Alinea pendek, maksimal lima baris per paragraf.
  2. Ada jarak antar-alinea (white space)
  3. Rata Kiri (align left) --sesuai dengan standar penulisan di website W3C.
Demikian ringkasan tips atau Cara Menulis Artikel Berkualitas di Blog - SEO & User Friendly agar blog mudah terindeks Google dan banyak pengunjung.*


No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...