Selaraskan Media Sosial dan Website untuk Sukses Bisnis Online

Selaraskan Media Sosial dan Website untuk Sukses Bisnis Online
Pengguna media sosial terus meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan laporan pada kuartal keempat 2015, di Indonesia, pengguna Facebook mencapai 84 juta pengguna bulanan aktif pada kuartal pertama 2016 dan Instagram memiliki 22 juta pengguna.

Banyak pemasar yang memanfaatkan media sosial sebagai saluran pemasaran. Selain media sosial, website juga merupakan saluran penting bagi sebuah brand.

Verisign dalam jurnalnya mengatakan, jika sebuah brand sudah memiliki website, media sosial harus menjadi bagian dari rencana pemasaran untuk mendorong trafik ke website. 

Jika Anda memiliki media sosial, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk membuat website untuk memperkuat strategi pemasaran secara online.
Website merupakan identitas online utama bisnis Anda. Pelanggan bisa mendapatkan gambaran utuh tentang identitas brand dan apa saja yang ditawarkan brand tersebut. 

Saluran pemasaran lainnya seperti media sosial, iklan, email, dll – bisa menjadi alat untuk mendorong pelanggan mengunjungi website untuk mempelajari apa yang ditawarkan brand tersebut dan kemudian melakukan pembelian.

Media sosial dan website harus saling melengkapi. Tidak masalah menempatkan beberapa konten website di media sosial. Integrasikan media sosial dengan website agar sebuah brand bisa efektif dalam mengkomunikasikan pesannya kepada pelanggan.

Blog merupakan cara yang efektif untuk berinteraksi dengan pelanggan dengan cara membagikan informasi dan mendapat umpan balik dari penawaran, produk, dan layanan yang ditampilkan di website. 

Blog juga bisa menjadi sumber dari konten yang akan dibagikan di media sosial untuk memperluas keterpaparan atau eksposur kepada pelanggan baru.

Cara paling efektif melakukan bisnis online adalah dengan memiliki website dan media sosial yang bekerja secara bersamaan untuk menyebarkan pesan dan terhubung dengan audiens yang lebih luas.

Kesimpulannya, media sosial saja tidak cukup untuk sukses bisnis online. Website saja juga tidak cukup. Harus dua-duanya, media sosial dan website yang saling melengkapi dan mendukung.*

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...