Jatuh di MotoGP Assen, Rossi Mengaku Salah

Jatuh di MotoGP Assen, Rossi Mengaku Salah
MotoGP -- Valentino Rossi mengakui dirinya melakukan kesalahan fatal sehingga jaruh dan gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Assen Belanda, Minggu (26/6/2016).

Rossi mengaku salah karena terlalu memacu kendaraannya pada kecepatan tertinggi, padahal kondisi sirkuit basah.

Usai balapan, pebalap Movistar Yamaha ini sangat menyesalkan insiden kecelakaan yang dialaminya sehingga ia harus kehilangan poin penting untuk bisa bersaing di klasemen dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Saya memiliki kesempatan yang sangat baik hari ini, terutama merebut posisi dua (klasemen). Termasuk mempersempit jarak dengan Marquez," kata Rossi dikutip laman resmi MotoGP.

Pebalap asal Italia itu menambahkan, persaingan pada MotoGP Assen yang dihiasi dengan cuaca ekstrem (hujan deras) sangat ketat, terutama saat balapan dimulai ulang pada lap ke-12.

"Saya sudah berusaha untuk menjaga posisi terdepan dalam balapan. Menggunakan ban lembut juga sudah sangat membantu saya, tapi saya membuat kesalahan fatal dan harus kehilangan poin penting ini," terang Rossi.

Rossi menjelaskan, kesalahan terbesar dalam balap di Sirkuit Assen adalah, ia terlalu memacu kendaraannya pada kecepatan tertinggi, padahal kondisi sirkuit sangat basah.

"Ini sangat memalukan, saya sudah berada di posisi terdepan. Seharusnya saya menjaganya dengan baik. Saat balapan menyisakan 10 lap saya terus memaju kendaraan dan lupa mengingat kondisi jalan yang licin," jelasnya.*

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...